London (ANTARA News) - Gelandang Liverpool Philipp Coutinho tidak dapat melihat timnya tergelincir ke bawah rival sekota Everton pada akhir musim, ketika kedua tim mempersiapkan diri untuk derby Merseyside di Liga Inggris pada Sabtu.

Everton, saat ini menghuni tiga posisi di bawah rival sekota yang menduduki peringkat keempat di klasemen liga, dapat memangkas selisih menjadi tiga angka dengan kemenangan di Anfield.

Coutinho, yang saat ini masih memperkuat timnas Brazil, mengatakan ia hanya berkonsentrasi terhadap perkembangan Liverpool.

"Saya tidak berpikir mengenai hal itu (penampilan Everton) atau mencemaskannya," kata Coutinho kepada para pewarta. "Kami akan siap. Derby merupakan pertandingan yang sangat istimewa untuk semuanya, para penggemar dan para pemain."

Liverpool tidak terkalahkan pada derby-derby Merseyside sejak 2010 namun mereka akan menghadapi pasukan Ronald Koeman yang mampu mendulang 23 angka dari maksimal 30 angka sejak pergantian tahun.

Coutinho menyadari perkembangan terkini Everton dan mengatakan hal itu akan bermakna banyak bagi para penggemar jika Liverpool dapat menemukan cara untuk memenangi derby.

"Kami tahu apa makna hal ini... Kali ini bahkan lebih karena Everton berkembang banyak dalam beberapa pekan terakhir," tambahnya.

"Kami tahu ini tidak akan mudah namun kami tahu kami harus menang, untuk penggemar kami, untuk moral kami dan untuk semua orang."

Liverpool hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan liga mereka di Anfield musim ini, mengoleksi 36 gol dan kemasukan 13 gol dalam prosesnya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017