Solo (ANTARA News) - Manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) kembali memanggil pelatih Widyantoro untuk menangani tim dalam persiapan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 yang rencananya digelar mulai 18 April mendatang.

"Tim Persis yang kosong jabatan pelatih sejak diberhentikan Yudi Suryata, kini sudah ada penggantinya, yakni Widyantoro sebagai pelatih kepala," kata Manajer Persis Solo Hari Purnomo di Solo, Jateng, Selasa.

Hari Purnomo mengatakan manajemen menunjuk Widyantoro sebagai pelatih kepala, Albert Rudiyana (asisten pelatih), Sriwidadi (asisten pelatih), dan I Komang Putra (asisten pelatih kiper).

Menurut Hari Purnomo, dengan merapatnya pelatih Widyantoro ke Persis Solo, juga disambut antusias oleh para pemainnya karena sosok pelatih ini, sudah tidak asing lagi untuk kembali melatih tim yang dijuluki "Laskar Sambernyawa " itu.

"Kami berharap dengan tugas pelatih Widyantoro yang sangat berat, karena Persis harus bisa meraih juara dan masuk ke Liga 1," kata Hari Purnomo.

Menginggung soal tambahan pemain, Hari Purnomo mengatakan manajemen akan sesuaikan dengan permintaan pelatih Widyntoro.

"Kami memang masih akan mencoret beberapa pemain yang mungkin tidak dbutuhkan oleh timnya atau pelatih Widyantoro," katanya.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengatakan, tim pelatih sekarang tidak ada masalah akan berupaya agra tim kebanggaan masyarakat Solo dapat meraih yang terbaik.

"Kami akan memanfaatkan siswa waktu hanya sekitar dua minggu ini, untuk membenahi kekurangan tim terutama pada lini belakang dan tengah," kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro tim masih membutuhkan pemain terutama posisi center beck dan gelandang bertahan yang belum ada. Namun, tim pelatih masih akan melakukan koordinasi dengan manajemen untuk memoles kekuarang tim.

"Kami di posisi depan masih banyak pilihan pemain. Namun, pemain striker yang dimiliki sekarang memiliki tipe yang sama," kata Widyantoro.

Kendati demikian, Widyantoro segera melakukan evaluasi tim secepatnya karena waktunya sudah sangat mepet terutama membenahi lini-lini yang masih membutuhkan pemain.

(U.B018/Y008)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017