Cengeng, ya, karena Ronaldo telah mencintai kemenangan seperti yang ia cintai saat ini ..."
Madrid (ANTARA News) - Penyerang Real Madrid bernomor punggung 7, Cristiano Ronaldo (CR7), disebut cengeng oleh teman masa kecilnya karena sikap emosional ketika timnya kalah atau saat tidak mendapat operan bola.

"Cengeng, ya, karena Ronaldo telah mencintai kemenangan seperti yang ia cintai saat ini, dan ketika ia kalah dan saat anak-anak lain tidak mengoperkan bola kepadanya, ia biasanya menangis," kata Ricardo Santos, salah seorang teman masa kecil Ronaldo, kepada Reuters.

Santos bermain bersama pemegang gelar Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat kali itu untuk tim amatir CF Andorinha di Madeira, pulau di Samudera Atlantik Utara yang termasuk wilayah Portugal.

Ayah Ronaldo bekerja sebagai pembantu umum di Pulau Madeira.

Hasrat Ronaldo untuk menang telah membawa dirinya meraih empat gelar liga domestik dan tiga gelar Liga Champions di sepanjang karir gemilangnya bersama klub Manchester United Inggris dan Real Madrid Spanyol.

Pemain 32 tahun itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions hingga kini, menjadi kapten tim Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017