Jakarta (ANTARA News) - Swedia membalikkan kedudukan dari tertinggal 0-2 pada babak pertama menjadi menang 3-2 melawan Portugal pada laga persahabatan di Stadion Barreiros, Funchal, Portugal, Rabu WIB.

Juara Piala Eropa  itu sebenarnya mampu membungkam Swedia 0-2 pada babak pertama melalui gol tendangan voli Cristiano Ronaldo yang meneruskan umpan Gelson Martins pada menit 18 dan gol bunuh diri Andreas Granqvist pada menit 34.

Namun pada babak kedua, Swedia perlahan bangkit ditandai lewat gol playmaker Viktor Claesson setelah menerima umpan terobosan Christoffer Nyman pada menit 57.

Viktor Claesson yang bermain untuk klub Krassnodar menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat umpan tendangan penjuru yang dilepaskan Jimmy Durmaz pada menit 76.

Saat laga nyaris berakhir, Swedia berhasil mengamankan kemenangan 3-2 akibat gol bunuh diri Joao Cancelo yang salah mengantisipasi umpan pemain Swedia dalam sebuah skema searangan balik pada menit 90+3.

Kekalahan ini menghentikan tujuh kemenangan beruntun Portugal di laga kandang sekaligus kemenangan pertama Swedia di Portugal sejak 1984, demikian Skysports.

Daftar Pemain:

Portugal (4-3-3):
Marafona; Joao Cancelo, Alves, Neto, Eliseu; Moutinho, Danilo, Sanches; Martins, Ronaldo (c), B. Silva.
Cadangan: Patricio, Mario, Fonte, Guerreiro, Semedo, A. Silva, W. Carvalho, Cedric, Quaresma, Pepe, Pizzi, Eder, Gomes, Varela.

Swedia (4-4-2): Johnsson; Krafth, Helander, Granqvist (c), Hult; Claesson, Sebastian Larsson, Johansson, Sam Larsson; Nyman, Thelin.
Cadangan: Olsen, Augustinsson, Ekdal, Toivonen, Forsberg, Hiljemark, Berg, Lustig, Durmaz, Jansson, Nordfeldt.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017