Jakarta (ANTARA News) - Unggulan kedua dari Ceko Karolina Pliskova membalas kekalahan pada perempatfinal Australia Terbuka dari Mirjana Lucic-Baroni dengan menang 6-3 6-4 atas unggulan ke-26 dari Kroasia itu yang membuatnya melangkah ke perempatfinal Miami Terbuka.

Lucic-Baroni yang masuk gelanggang Miami untuk meneruskan perjalanan cemerlangnya di Australia Terbuka awalnya sukses mematahkan serve gledek Pliskova namun tidak bisa membalas dengan permainan servisnya sendiri.

Petenis Krosia berusia 35 tahun melakuan sembilan double fault pada set pembuka, termasuk sebuah set point, dan empat kali dipatahkan dalam waktu 28 menit.

Servis Lucic-Baroni akhirnya mencatat poin untuk membawa sang petenis merangsek 4-2 pada set kedua namun Pliskova yang menggantungkan diri kepada forehand dan pergerakan lapangannya berhasil mengatasi masalah untuk memenangkan empat game tersisa demi menutup pertandingan ini.

Pliskova akan menghadapi pemenang pertandingan petenis Denmark unggulan ke-12 Caroline Wozniacki dan petenis non unggulan dari Ceko Lucie Safarova, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017