Jakarta (ANTARA News) - Italia mengalahkan Belanda 2-1 pada pertandingan persahabatan di Amsterdam Arena, Belanda, Rabu pagi WIB.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang dialami Belanda setelah dikalahkan Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia akhir pekan lalu yang berbuah pemecatan pelatih Danny Blind.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Gli Azzurri melakoni tujuh pertandingan tanpa kekalahan yang semakin membuktikan kematangan skuat racikan Giampiero Ventura yang didominasi pemain muda.

Belanda unggul lebih dulu 1-0 setelah aksi Klaassen berbuah gol bunuh diri Alessio Romagnoli pada menit 10.

Namun skor menjadi imbang 1-1 setelah tendangan bebas bintang Paris Saint Germain (PSG) Marco Veratti gagal dihentikan Hoedt dan bola mengarah kepada Eder yang langsing melepaskan tendangan keras yang berbuah gol pada menit 11.

Leonardo Bonucci memastikan Italia menang 2-1 berkat gol yang diciptakannya dari tendangan bebas yang gagal dihentikan barisan pertahanan Belanda pada menit 32. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan, demikian Skysports.

Daftar pemain:

Belanda
: Zoet; Tete, Martins Indi, Hoedt, Blind; Wijnaldum, Klaassen, Strootman; Lens, Depay, Promes.
Cadangan: Veltman, De Ligt, Viergever, Vilhena, Berghuis, Toornstra, Dost, Sneijder, Luuk de Jong, Vorm, Cillessen.

Italia: Donnarumma; Rugani, Bonucci, Romagnoli; Zappacosta, De Rossi, Parolo, Darmian; Verratti; Eder, Immobile.
Cadangan: Buffon, De Sciglio, Candreva, Insigne, Gagliardini, Astori, Meret, Spinazzola, Petagna, Sansone, D’Ambrosio, Politano, Verdi.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017