Jakarta (ANTARA News) - Kolombia naik ke peringkat dua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) seusai mengalahkan Ekuador 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico Atahualpa, Ekuador, Rabu pagi WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuka pintu selebar-lebarnya bagi pasukan Jose Pekerman untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia Rusia tahun depan.

Kolombia duduk pada peringkat kedua dengan 24 poin, berselisih enam poin dari Brasil di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Argentina pada peringkat lima atau posisi playoff.

Sebaliknnya, Ekuador yang menempati posisi enam klasemen tetap berpeluang lolos karena memiliki 20 poin atau cuma berselisih dua poin dari Argentina dengan empat pertandingan tersisa.

Playmaker Real Madrid, James Rodriguez, menjadi bintang dalam laga ini berkat gol dan assist yang diciptakannya. James membuka keunggulan Kolombia setelah menerima bola dari Miguel Borja pada menit 20.

Pemain sayap Juventus, Juan Cuadrado, mencetak gol kedua Kolombia setelah menembus jebakan offside untuk mengejar umpan James Rodriguez pada menit 34.

Ekuador kesulitan mengejar ketertinggalan setelah Luis Caicedo diusir wasit akibat pelanggaran yang membuatnya menerima kartu kuning kedua pada menit 61.

Kiper Ekuador, Esteban Dreer, berhasil menghentikan peluang emas dari sepakan jarak dekat Borja dan James pada akhir babak kedua. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga, demikian FIFA dan Livescore.

Daftar Pemain:

Ekuador
: Esteban Dreer, Arturo Mina, Luis Caicedo, Walter Ayovi, Mario Pineida,Matias Damian Oyola, Enner Valencia, Angel Mena, Antonio Valencia, Jefferson Orejuela, Felipe Caicedo

Kolombia: David Ospina, Yerry Mina, Farid Diaz, Cristian Zapata
Santiago Arias, Carlos Sanchez, Abel Aguilar, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Edwin Cardona, Miguel Borja.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017