Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan sedang disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya antara siang dan sore hari, Rabu.

BMKG memberikan peringatan dini ini setidaknya untuk tujuh wilayah, yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

Meski demikian dari 10 wilayah yang tercantum dalam laman prakiraan cuaca BMKG untuk lingkup DKI Jakarta, hanya Kepulauan Seribu yang tidak diprakirakan mengalami hujan petir pada siang hari, sementara Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang diprakirakan hujan petir pada siang hari.

Sementara pada malam hari BMKG memprakirakan hujan lokal turun di wilayah Bekasi, Jakarta Timur dan Utara, sedangkan Kep. Seribu berawan dan enam wilayah lainnya cerah berawan.

Kemudian pada dini hari, diprakirakan hujan lokal mengguyur Kep. Seribu dan Tangerang, cerah berawan di Bekasi dan Bogor, sementara enam wilayah lainnya berawan.

Suhu di Jakarta dan sekitarnya diprakirakan berkisar 22-33 derajat celsius, dengan tingkat kelembaban udara antara 65-95 persen.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017