Jakarta (ANTARA News) - Sektor tunggal putra Indonesia memperpanjang asanya di kejuaraan India terbuka 2017, setelah satu-satunya wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil melewati pertandingan putaran pertama turnamen itu di New Delhi, Rabu.

Tommy menghentikan langkah pemain asal Israel Misha Zilberman dengan skor 21-17 21-15 pada pertandingan yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium.

Tommy dan Zilberman bertarung ketat pada game pertama, dan keduanya bergantian memimpin perolehan angka, hingga waktu interval gim pertama berakhir dengan skor tipis 11-10.

Selepas jeda interval, Tommy langsung mendulang tiga poin berturut-turut, akan tetapi berhasil kembali dikejar wakil Israel hingga selisih satu poin di angka 14-13. Kendati beberapa kali Zilberman berhasil menjaga selisih satu poinnya di angka 15-14 dan 16-15, wakil Israel itu tidak mampu menyalip atau bahkan menyeimbangkan angka hingga game pertama itu harus direlakan bagi kemenangan Tommy.

Di game kedua, Tommy seakan tidak mau kehilangan momen dari penampilan apiknya tersebut dan langsung tancap gas meninggalkan poin Zilberman 6-1.

Selepas momen tersebut, perolehan poin Tommy hanya bisa dikejar hingga selisih dua poin di angka 13-11, namun itu tampaknya menjadi capaian terbaik wakil Israel, karena Tommy langsung menjauh dan mendapatkan gim kedua dengan selisih cukup telak dan berhak melanjutkan langkahnya ke putaran dua.

Pada putaran dua nanti, Tommy akan menghadapi pemenang pertandingan antara Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan) dan Huang Yuxiang (China) yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19:00 waktu setempat atau 20:30 WIB.

Hingga saat ini, Tommy Sugiarto ataupun tim pelatih belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017