Medan (ANTARA News) - PSMS Medan akan menjalani laga ujicoba kedua melawan PS TNI yang menurut rencana digelar 1 April 2017 di Stadion Teladan Medan, sebagai salah satu persiapan menjelang bergulirnya kompetisi liga 2 Indonesia.

"Ujicoba lawan PS TNI akan digelar 1 April. Sebelumnya PSMS juga telah melakoni laga uji coba melawan Persib pekan lalu," kata Ketua Panitia Pertandingan, Kisharianto Pasaribu di Medan, Rabu.

Ia mengatakan rangkaian laga ujicoba kali ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas tim PSMS serta menambah kekompakan sesama pemain sebelum bergulirnya kompetisi.

Apalagi menghadapi tim-tim yang levelnya di atas PSMS, tentu menambah motivasi pemain untuk bisa unjuk kemampuan. "Saya lihat antusias penonton saat menghadapi tim Persib sangat luar biasa, bahkan sampai suntel ban. Mudah-mudahan pertandingan kali ini antusiasnya tetap sama," katanya.

Namun, ia berharap para penonton untuk tidak melakukan hal bisa merugikan tim PSMS saat laga nanti.

Belajar dari laga sebelumnya, PSMS harus mendapat teguran dari PSSI karena usai pertandingan sejumlah suporter menyalakan flare dan kembang api yang tentu melanggar keamanan dan ketertiban Stadion.

Pihaknya bahkan mengaku telah melakukan pengamanan secara maksimal, bahkan telah berkomunikasi dengan suporter sebelum laga kontra Persib.

"Panpel kemarin dapat teguran dari PSSI karena adanya flare dan mercon. Walaupun hanya bertajuk ujicoba, tapi PSMS tetap mendapat teguran dari PSSI. Kalo sampai laga kedua hal ini terjadi lagi, maka PSMS bisa terkena sanksi sampai tidak bisa bertanding. Kita sudah datangkan tim terbaik, jadi jangan dicacati dengan sikap tidak baik," katanya.

Menurut dia, jumlah tiket saat laga Persib Bandung yang dicetak panitia sebanyak 20 ribu lembar sudah habis terjual, hanya menyisakan tiket tribun barat tertutup, total penjualan tiket sendiri mencapai Rp 470 juta.

"Jumlah itu masih bersifat kotor. Karena belum lagi dipotong biaya tim Persib baik akomodasi, transportasi serta konsumsi mereka selama di Medan. Belum lagi hasil penjualan ini tentu akan kami gunakan juga untuk membiayai gaji pemain, pelatih, dan pengeluaran lainnya seperti konsumsi dan panitia uji coba kemarin," katanya.

(T.KR-JRD/Y008)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017