Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meneruskan langkahnya ke putaran dua turnamen India Terbuka 2017, setelah di putaran pertama mengalahkan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Dipantau dari akun twitter PP PBSI, dalam pertandingan yang dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Rabu, pasangan Indonesia yang kini menduduki peringkat teratas dunia itu, menang 21-17 dan 21-17 dalam durasi 27 menit.

Marcus/Kevin sempat terlibat pertarungan ketat dengan Chen/Wang pada gim pertama. Selepas memimpin dua angka di jeda interval gim pertama 11-9, pasangan Indonesia itu tersalip hingga skor 12-13.

Akan tetapi pasangan Indonesia berhasil mendulang enam poin beruntun yang mampu membawa mereka membalikkan keadaan sekaligus unggul 18-13. Momen tersebut juga ternyata menjadi penentu kemenangan Marcus/Kevin yang perolehan poinnya tidak bisa dikejar pasangan Taiwan tersebut.

Keunggulan di gim pertama membuat kepercayaan diri pasangan Marcus/Kevin meningkat, setelah imbang di angka 1-1, pasangan tanah air langsung tancap gas mendulang poin meninggalkan duet Taiwan 5-1 dan 11-2 di jeda interval gim kedua.

Selepas jeda interval, pasangan Chen/Wang sempat memperkecil ketertinggalan poin hingga menjadi 17-19. Namun, usaha tersebut tidak cukup untuk menghentikan Marcus/Kevin yang mampu menyudahi gim ini dengan selisih empat angka.

Langkah Marcus/Kevin ini ke putaran dua ini sayangnya tidak diikuti oleh Berry Angriawan/Hardianto yang harus menyerah dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 13-21 dan 17-21.

Dengan kemenangan Marcus/Kevin, Indonesia menempatkan dua wakilnya di ganda putra untuk terus berlaga di putaran dua turnamen berlevel World Superseries itu setelah sebelumnya Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi sukses menjungkalkan duet Rusia Evgenij Dremin/Denis Grachev 21-14 dan 21-17.

Dari laga lain, pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto dan pemain spesialis ganda putra yang kini berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan, juga lolos ke babak kedua.

Tommy maju setelah menundukkan Misha Zilberman (Israel), 21-17 dan 21-15, sementara duet Hendra/Tan melanjutkan perjalanan seusai menyingkirkan wakil tuan rumah, Ketan Chahal/Tanveer Gill, 21-15 dan 21-15.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017