Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Indonesia mengikuti pemusatan latihan (TC) di Spanyol mulai April 2017, kata Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi.

"Timnas berangkat tanggal 15 April 2017," ujar Edy di Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan, timnas akan berada di Negeri Matador kurang lebih dua bulan. Di sana, mereka dijadwalkan melawan beberapa klub lokal dan beberapa dari negara Asia.

Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington menambahkan, TC di Spanyol diadakan di dua kota, Madrid dan Valencia. Di sana, setidaknya akan ada enam tim yang akan dihadapi tim nasional asuhan Luis Milla.

"Dari jumlah itu, beberapa di antaranya tim lokal dan kemungkinan ada juga dari China dan Kosta Rika," tutur Ade.

Usai berpetualang di Spanyol, tim nasional akan dihadapkan pada beberapa turnamen seperti kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 19 Juli 2017 dan pertandingan-pertandingan uji coba.

Indonesia menghuni Grup H di kualifikasi Piala Asia U-23 dan akan melawan Malaysia, Mongolia dan Thailand, di mana keseluruhan laga itu dilaksanakan di Thailand.

Kemudian ada pertandingan-pertandingan uji coba pada Juni 2017 yang direncanakan berlaga dengan beberapa tim dan negara seperti klub Jerman Herta Berlin dan timnas Argentina.

Setelah itu timnas PSSI berusaha menuntaskan misi emas di SEA Games 2017 di Malaysia yang dilaksanakan 19-31 Agustus 2017.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017