Bandung (ANTARA News) - Pemain anyar Persib Bandung Carlton Cole akan mengenakan nomor punggung 12 dan dikenalkan secara resmi ke publik bersamaan peluncuran tim Persib Bandung di Stadion Siliwangi pada 2 April mendatang.

"Dia (Cole) akan mengenakan nomor 12 di Persib, jadi Alhamdulillah. Saya berharap Persib juara pada 2014, 2015, 2016 dan 2017 ini mudah mudahan Persib bisa bertahan dan tetap bisa jadi juara," ujar Manager Persib Umuh Muchtar di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis.

Kabar Carlton Cole merapat ke Persib sudah tersiar sejak beberapa hari terakhir, namun dari pihak managemen Persib masih menutupi kepastian bergabungnya mantan pemain West Ham United tersebut.

"Walaupun saya didesak dari kemarin (kabar Carlton Cole ke Persib). Bahwa kalian (wartawan) sudah tahu Cole sudah ada di Jakarta dan beritanya sudah masuk di saya. Ternyata ada bobotoh Persib satu pesawat. Jadi itu bukan berita hoax, itu berita benar," ujarnya.

Dengan begitu, kepastian pemain top dunia lainnya yang akan bergabung terjawab, setelah sebelumnya Persib dikaitkan akan membajak Odemwingie dari Madura United.

"Itu (Odemwingie) hoax, berita hoax itu," ujarnya.

Sebelumnya, Carlton Cole pernah memperkuat sejumlah tim papan atas Liga Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United.

Sebelum bergabung dengan Persib, Cole bermain di klub asal Amerika Serikat Sacramento FC. Namun di tim tersebut ia hanya bermain dalam empat pertandingan.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017