Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kegiatan akan digelar di Jakarta Jumat ini, yakni aksi 313, acara untuk para penyuka kegiatan outdoor, konser Dewa 19 dan Java Jive hingga festival drum dan perkusi 2017.

Berikut paparan singkatnya:   

1. Aksi 313

Hari ini Forum Umat Islam (FUI) bersama mahasiswa berencana unjuk rasa di depan kawasan Istana Merdeka, Jakarta. Peserta akan melakukan rangkaian aksi dengan Shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian long march ke kawasan Istana Merdeka.

Baca juga: Istana imbau aksi "313" patuhi undang-undang


2. Indonesia International Oudoor Festival 2017

Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) telah digelar mulai 30 Maret dan berakhir pada 2 April 2017 di Ex Driving Golf Range, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara yang melibatkan ratusan pelaku industri outdoor ini juga menampilkan coaching clinic kegiatan outdoor, diskusi, demo dan pertunjukan musik.


3. Konser "90s Music Harmony"

Dua band legendaris era 90-an, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Java Jive feat Nadilla siap menghibur penikmat musik Tanah Air lewat gelaran konser musik perdana bertajuk "90s Music Harmony" hari ini.

Konser yang akan berlangsung di The Pallas SCBD, Jakarta itu juga menghadirkan dua presenter legendaris era 90-an, Edwin dan Jhody "Super Bejo".


4. Indonesia Drum & Perkusi Festival 2017

Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP Fest) 2017 berlangsung pada 30 Maret – 2 April 2017 at Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Di sana ada beberapa acara yang bisa pengunjung nikmati antara lain: Pameran drum & perkusi Indonesia, Klinik edukasi drum & perkusi Indonesia, Penampilan drummer / perkusionis legendaris Indonesia, Penampilan Indonesia Drummer /Perkusionis Cilik/Wanita.

Kemudian,  Pentas seni kolaborasi drum & perkusi Indonesia,    Penampilan perwakilan ‘IDP’ daerah, Fashon art perkusi Indonesia, Lomba fotografi art perkusi Indonesia, Bincang wacana perkusi Indonesia, Seminar hari Musik nasional, dan masih banyak lainnya lagi.


5. Indonesia International Auto Parts & Equipment 2017 (INAPA 2017)

Pameran aneka komponen dan aksesoris otomotif, Indonesia International Auto Parts, Accesories & Equip Exhibition (INPA) 2017 mulai digelar 29 Maret-1 April 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selain itu ada juga pameran bus, truk, peralatan berat, dan industri karoseri di Indonesia International Bus, Truck, Heavy Equipment, and Component Exhibition (IIBT) 2017, yang berada tak jauh dari kawasan INAPA 2017. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017