Jakarta (ANTARA News) - Farhan yang dikenal sebagai penyiar menggalang dana dengan mengikuti Sungai Liat Triathlon di pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Farhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan ia akan berenang sejauh 750 meter, bersepeda dengan jarak 25 km dan berlari 5 km paca acara yang berlangsung pada 22 April 2017 itu.

Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk beasiswa bagi ibu-ibu pengusaha mikro Koperasi YCAB di Bandung yang akan digunakan agar anak-anak mereka dapat bersekolah.

Saat ini jumlah ibu-ibu pengusaha mikro YCAB di Bandung sebanyak 7.587 orang, dan anak-anak yang akan mendapat beasiswa dari pengumpulan dana Farhan ini berusia 11-18 tahun.

Selain beasiswa, Farhan juga mengumpulkan dana untuk Gena, alumni Rumah Belajar YCAB Foundation yang terluka akibat kecelakaan kerja. Gena, lulusan Rumah Belajar YCAB tahun 2010 ini telah bekerja di industri konstruksi.
 
Partisipasi Farhan dalam Sungai Liat Triathlon ini juga menandai peluncuran kampanye #Sweat4Edu oleh YCAB Foundation untuk berkontribusi bagi pendidikan anak-anak muda pra-sejahtera melalui berbagai aktivitas seperti olahraga.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017