Kinerja tim cukup baik meski sebenarnya kami bisa lebih baik lagi. Kami harus bekerja keras untuk menghadapi musim balap yang sesungguhnya. Yang jelas kami sudah siap."
Jakarta (ANTARA News) - Tim Pertamina Arden dengan pebalapnya Sean Gelael dan Norman Nato mengaku siap untuk menghadapi seri perdana balapan Formula 2 (F2) setelah keduanya sukses menjalani latihan resmi di Barcelona, Spanyol dan Bahrain.

Sesuai dengan jadwal yang ada, balapan satu level di bawah Formula 1 akan digulirkan di sirkuit Sakhir, Bahrain, 14-16 April. Balapan ini diprediksi bakal berlangsung ketat karena hasil ujicoba secara resmi yang baru saja digelar selisih waktunya tidak lebih dari satu detik.

"Kinerja tim cukup baik meski sebenarnya kami bisa lebih baik lagi. Kami harus bekerja keras untuk menghadapi musim balap yang sesungguhnya. Yang jelas kami sudah siap," kata Sean Gelael dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Sabtu.

Baik Sean Gelael maupun Norman Nato pada ujicoba resmi di Bahrain mampu masuk sepuluh besar. Hasil ini tidak lepas dari komunikasi yang baik antara pebalap dengan tim mekanik yang saat ini dikepalai oleh Gaetan Jego. Masukan dari kedua pebalap mampu diaplikasikan dengan tim mekanik.

Gaetan Jego-pun mengaku sangat mengapresiasi perkembangan dua pebalapnya pada dua ujicoba resmi yang telah digelar. Pihaknya berharap hasil terbaik mampu diraih pada balapan resmi balapan yang dulunya bernama GP2 yang akan digelar dua pekan mendatang.

"Secara keseluruhan hasil tes di Barcelona dan Bahrain cukup bagus," kata Gaetan Jego.

Pada ujicoba resmi di Bahrain yang berakhir Jumat (31/3), tim Pertamina Arden sebenarnya belum langsung kompak. Hal tersebut terjadi karena ada beberapa kendala termasuk kondisi kendaraan yang digunakan oleh Sean Gelael. Hanya saja kondisi tersebut bisa segera diatasi.

Tidak hanya masalah kendaraan, pada ujicoba resmi di Bahrain ini semua pebalap dihadapkan dengan cuaca yang kadang-kadang hujan maupun cerah. Kondisi ini membuat mekanik maupun pebalap untuk jeli dalam memilih ban yang digunakan.

Meski demikian semuanya bisa diatasi sehingga Sean Gelael dan Norman Nato mampu mengakhiri ujicoba resmi cukup bagus dan dinilai mengalami peningkatan dibandingkan pada ujicoba seri pertama di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu.

Meski sudah siap, baik Sean maupun Nato dituntut lebih waspada karena persaingan F2 musim 2017 bakal berlangsung ketat. Lawan yang bakal dihadapi dan saat ini mulai menyodok diantaranya pebalap asal Belanda, Niyck de Vries yang membela tim Rapax serta duet Oliver Rowland dan Nicholas Latifi yang memperkuat tim DAMS.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017