Berlin (ANTARA News) - Striker VfL Wolfsburg Mario Gomez mencetak hatrik pada tujuh menit terakhir pertandingan untuk membawa timnya bangkit menahan seri 3-3 Bayer Leverkusen pada Bundesliga, Minggu malam WIB. Penampilan Gomez ini melanjutkan performa menjulangnya dalam menciptakan gol di bawah kepelatihan Andries Jonker.

Penyerang Jerman berusia 31 tahun itu menyundul bola pada menit 80 dan 83 untuk mengantarkan Wolfsburg menyamakan dua gol lawan yang diciptakan Karim Bellarabi dan Kevin Volland yang sempat membawa Leverkusen unggul 2-0.

Dia kemudian sukses mengonversi tendangan penalti pada menit 87 sebelum pemain Leverkusen Kai Havertz menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Gomez yang kini sudah mencetak 12 gol selama musim ini mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut di bawah kepelatihan Jonker.

Dia mencetak hol pada semua dari lima pertandingan di bawah Jonker sewaktu menjadi pelatih sementara Bayern Muenchen pada musim 2010/2011 dan mencetak gol pada semua dari empat pertandingan sejak pelatih asal Belanda itu menangani Wolves.

Hasil ini melesatkan Wolfsburg ke posisi 13 dengan 30 poin, hasil dari 26 pertandingan, dua poin di bawah Leverkusen.

Bayern Muenchen yang memuncaki klasemen Bundesliga menghancurkan tamunya Augsburg 6-0 sehari sebelumnya untuk menjauhkan kejaran RB Leipzig dengan selisih 13 poin yang menang 4-0 melawan tim papab bawah Darmstadt 98, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017