Jakarta (ANTARA News) - Bintang film Antonio Banderas mengaku telah berhenti merokok sejak mengalami serangan jantung Januari silam dan sejak itu bekerja dalam ritme yang lebih pelan.

"Jika ada hal baik yang muncul dari semua ini, maka itu adalah ketika saya mendadak berhenti merokok, tanpa bantuan pil atau hal semacam itu. Sudah berhenti!", kata bintang berusia 56 tahun dalam wawancara dengan harian Spanyol Diario Sur di kota kelahirannya, Malaga.

"Saya akan terus bekerja tetapi saya akan melakukannya dengan ritme yang berbeda. Saya akan memberi diri saya sendiri ruang, menyisihkan waktu di antara masa produksi, dan di atas itu semua membuat lompatan yang bertahun-tahun saya idamkan dan berada di balik kamera, menulis skenario saya sendiri."

Banderas yang dikenal berkat perannya dalam film-film semacam "The Mask of Zorro" dan "Philadelphia", mengumumkan diri pada sebuah festival film di Malaga bulan lalu bahwa dia punya tiga tempat khusus setelah mengalami serangan jantung Januari silam.

Baca juga: (Antonio Banderas pulih dari serangan jantung)

Baca juga: (Antonio Banderas berhenti merokok setelah kena serangan jantung)

Dia mengaku telah sepenuhnya sembuh dengan tidak ada kerusakan sedikit pun pada jantungnya.

Aktor yang sedang mengencani penasihat investasi asal Belanda berusia 36 tahun Nicole Kimpel, menyatakan bahwa mantan istrinya aktris Melanie Griffith setiap hari meneleponnya setelah mengetahui dia terkena serangan jantung.

"Saya masih berhubungan baik dengan dia dan Nicole menyukainya. Kami bertiga pernah makan malam bareng," kata dia kepada Diario Sur.

Banderas dan Griffith (59) yang pernah dinominasikan Oscar pada 1988 atas peran mereka dalam "Working Girl", mengumumkan bercerai pada 2014.

Itu adalah perceraian kedua Banderas yang sebelumnya menikahi aktris Spanyol Ana Leza selama delapan tahun dan cerai pada 1996, tahun yang sama dia menikahi Griffith, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017