Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepak bola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" siap menggelar seleksi terbuka untuk mencari pemain bertalenta berusia 19 tahun guna menghadapi kompetisi U-19 2017 yang digulirkan Liga Indonesia Baru dan PSSI.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Senin, mengatakan seleksi ini merupakan bagian dari upaya PSM membentuk tim yang tangguh yang dapat diandalkan dalam persaingan meraih prestasi pada kompetisi U-19 tersebut.

"Kami sedang mempersiapkan semuanya termasuk panitia yang menjalankan seleksi tersebut. Rencananya seleksi akan kami gelar dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Appi itu menjelaskan, tim memang sedang melakukan persiapan untuk melakukan seleksi pemain di bawah usia 19 tahun lebih cepat agar bisa segera mempersiapkan tim yang lebih solid kedepan.

Ia menjelaskan, seleksi ini tentunya ingin mencari bakat-bakat muda potensial dengan kualitas terbaik pada usianya. Ia juga mengaku optimistis bisa mendapatkan pemain yang diharapkan karena Sulsel merupakan gudangnya pemain muda berbakat.

Hal itu telah dibuktikan dengan keputusan PSSI untuk melaksanakan seleksi terbuka untuk pembentukan timnas U-16 dan U-19 di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII/Wirabuana beberapa waktu lalu.

"Tentu saja kami ingin mendapatkan pemain muda berkualitas dari hasil seleksi nantinya untuk bergabung di tim PSM U-19," tambahnya.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina membenarkan bahwa pihak manajemen PSM sedang mempersiapkan untuk menggelar seleksi pemain U-19. Adapun mengenai waktu dan tempat pelaksanaan seleksi terbuka nanti baru akan disampaikan kemudian.

Ia berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan para pengurus kkub ataupun asosiasi PSSI di daerah untuk mengirimkan wakil atau duta-duta terbaiknya demi bisa bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Makasssar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"PSM memang sedang mencari pemain U-19 untuk masuk di tim PSM U-19. Bagi yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung ke kantor Sekertariat PSM di Jalan Balaikota. Pendaftaran mulai dibuka Selasa (4/4) besok," tutup wanita yang sering disapa Wina itu.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017