Kendari (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, meninjau pelaksanaan ujian nasional atau UN tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin.

Kepala Bidang Protokoler, Komunikasi Publik dan Kerja Sama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi melalui telepon dari Wangiwangi, mengatakan Mendikbud Muhadjir kesempatan meninjau pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Wangiwangi.

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi penyelenggaraan UN tingkat SMK di Wakatobi yang berjalan lancar, tanpa gangguan apa pun," kata Ifi.

Menurut dia, Menteri Pendidikan memilih meninjau pelaksanaan UN tingkat SMK di Wakatobi karena selama ini penyelenggaraan UN selalu ada masalah di daerah-daerah terpencil.

Oleh karena itu kata dia, saat menyaksikan penyelenggaraan UN tingkat SMK di Wakatobi yang berjalan lancar tanpa gangguan apa pun, Menteri Pendidikan langsung menyatakan apresiasinya.

"Menteri berharap penyelenggaraan UN yang berjalan lancar di Wakatobi dapat dicontoh oleh daerah-daerah terpencil lainnya di Indonesia," katanya.

Diungkapkan Ifi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhamdjir Effendy bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Wakatobi selama dua hari.

Dalam dua hari kunjungan kerja tersebut, kata dia, Menteri Pendidikan juga berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan gedung kampus Universitas Muhammadiyah Kabupaten Wakatobi dan melantik Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wakatobi.

Data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, peserta UN tingkat SMK di Wakatobi sebanyak 146 siswa yang tersebar pada empat sekolah.

Pewarta: Agus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017