Kairo (ANTARA News) - Mesir dan Iran mengutuk serangan di jalur kereta bawah tanah St. Petersburg, Rusia, yang sejauh ini telah menewaskan tak kurang dari 14 orang, kata kantor berita MENA dan juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran.

Menurut MENA, Kementerian Luar Negeri Mesir menegaskan solidaritas penuh untuk rakyat dan Pemerintah Rusia dalam saat sulit semacam ini.

Pernyataan tersebut kembali menyampaikan sikap kuat Mesir dalam menolak dan mengutuk semua bentuk terorisme serta kekerasan, demikian laporan Xinhua.

Mesir juga menyeru masyarakat internasional agar menyatukan semua upaya untuk menghapuskan segala bentuk terorisme dan kekerasan.

Tindakan semacam itu menegaskan bahwa tak ada negara yang kebal terhadap serangan teror, tambah pernyataan tersebut.

Kementerian Luar Negeri Mesir menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan agar mereka yang cedera segera sembuh.

Sementara itu di Teheran, Iran menyampaikan pengutukan keras atas serangan di stasiun kereta bawah tanah di Rusia, kata kantor berita Tasnim.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Qasemi menyampaikan simpati kepada keluarga korban.

Ia mengatakan, "Kami sekali lagi mengingatkan perlunya bagi upaya gabungan internasional untuk secara sungguh-sungguh menghadapi terorisme apa pun alasannya."

(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017