Bekasi (ANTARA News) - Sebanyak tiga klub sepak bola tengah menempuh proses perizinan pemanfaatan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, sebagai markas dalam rangka mengarungi kompetisi.

"Tiga klub yang sedang diproses perizinannya adalah Persija Jakarta, Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi dan Bhayangkara FC," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi M Ridwan, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, pengurus ketiga klub itu saat ini sedang memproses administrasi perizinan ke Pemkot Bekasi untuk pemanfaatan stadion bertaraf internasional di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu.

"Saya belum tahu apakah ketiganya akan diizinkan untuk memanfaatkan stadion itu atau tidak. Keputusan ada di tangan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi," katanya.

Ridwan juga mengaku belum mengetahui kapan Rahmat Effendi akan memberi izin pemanfaatan fasilitas olahraga sepakbola itu.

Namun demikian, dari tiga klub yang resmi mengajukan izin pemanfaatan stadion itu, klub Patriot Chandrabhaga adalah yang paling besar memiliki kemungkinan memperoleh izin.

"Sebab klub tersebut adalah kesebelasan daerah yang harus memanfaatkan stadion itu. Sedangkan Bhayangkara FC dan Persija masih diproses," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi telah menetapkan besaran tarif sewa bagi pemanfaatan Stadion Patriot Chandrabaga berkisar Rp79 juta untuk sekali pertandingan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017