Makassar, Sulawesi  (ANTARA News) - Panitia penyelenggara mengatakan sudah 10.000 orang mendaftarkan diri mengekuti Dakwah Ilmiah Dr Zakir Naik di Baruga A Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar, pada 10 April 2017.

"Dari pendaftaran online yang kami sediakan, pendaftar yang masuk ke kami sudah mencapai 10 ribu orang dari berbagai kalangan. Sejauh ini ada yang mendaftar dari Gorontalo, Manado, Papua, bahkan Singapura," kata ketua panitia pelaksana Dakwah Ilmiah Dr Zakir Naik, Muchtar Daeng Lau, di Makassar, Selasa.

Kesepuluh ribu orang itu lalu akan diverifikasi dan sampai hari ini yang lolos verifikasi online 9.000 orang termasuk kuota non muslim 200 orang. "Ada hal yang harus diketahui bahwa ada beberapa tahapan verifikasi di antaranya pengecekan background pendaftar misalnya latar belakang pendidikan, serta institusi/organisasi yang digeluti dan hari ini telah berakhir proses pendaftaran," kata Muchtar.

Peserta yang dapat masuk gedung nantinya adalah peserta yang lolos verifikasi berkas dan menerima balasan mendapatkan e-Tiket dari panitia melalui email. Mereka mesti registrasi ulang mulai pukul 06.00 WITA dan berakhir 07.30 WITA.

Bagi peserta yang tidak mendapatkan tempat di dalam ruangan, panitia akan menyiapkan layar streaming di luar ruangan, kata Muchtar.

200 deret kursi paling depan dikhususkan untuk akademisi dan non muslim, sedangkan untuk keamanan akan ada polisi, tentatra, dan lainnya.

Muchtar mengungkapkan tujuan dakwah ini adalah menjaga eksistensi Islam rahmatan lilalamin dengan mengedepankan dakwah damai.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017