Jakarta (ANTARA News) - Hoffenheim memberikan kekalahan Bundesliga yang kedua kalinya kepada pemuncak klasemen Bayern Muenchen setelah mengalahkan raksasa Jerman itu dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-27 di Stadion Wirsol Rhein Neckar, Rabu waktu Indonesia.

Kekalahan ini memang tidak menggoyang posisi Bayern Muenchen di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 65 poin, unggul 13 angka dari RB Leipzig di posisi kedua.

Sebaliknya, kemenangan ini akan diingat Hoffenheim karena selain pertama kalinya bisa mengalahkan Bayern Muenchen, mereka juga membuka peluang untuk tampil di Liga Champions karena duduk di peringkat ketiga klasemen dengan 51 poin.

Gol kemenangan Hoffenheim dicetak penyerang Kroasia, Andrej Kramaric, menggunakan tendangan voli yang keras pada menit 21.

Bayern Muenchen sebenarnya memiliki sederet peluang di babak kedua, namun penampilan cemerlang kiper Hoffenheim, Baumann, membuat pasukan Carlo Ancelotti itu pulang dengan tangan hampa.

Baumann menghentikan upaya Bayern Muenchen melalui tendangan bebas Alonso pada awal babak kedua. Ia juga mematahkan serangan Arjen Robben dan Lewandowski pada menit 55.

Baumann kembali menjaga gawangnya tak kebobolan saat menghentikan tendangan Franck Ribery pada menit 73. Sedangkan peluang terakhir Muenchen dari kaki Lewandowski juga tak mampu menembus gawang Hoffenheim. Skor 1-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Livescore.

Susunan pemain :

Bayern (4-3-3):
Ulreichl; Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Renato Sanches, Alonso, Vidal; Robben, Lewandowski, Coman.
Cadangan: Kimmich, Ribery, Boateng, Bernat, Gotz, Lahm, Starke.

Hoffenheim (3-5-2):
Baumann; Sule, Vogt, Hubner; Toljan, Rudy, Demirbay, Amiri, Zuber; Wagner, Kramaric.
Cadangan: Bicakcic, Polanski, Schwegler, Uth, Terrazzino, Szalai, Stolz.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017