Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dari titik putih yang menyelamatkan Manchester United dari kekalahan atas Everton pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Old Traford, Rabu pagi waktu Indonesia.

Ibrahimovic mencetak gol di akhir babak kedua untuk menyamakan kedudukan setelah Everton unggul 1-0 lewat gol Jagielka di babak pertama.

Hasil seri ini tidak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga Utama Inggris, Manchester United di posisi lima dengan 54 poin sedangkan Everton di peringkat enam dengan 51 poin.

Pada jalannya laga, MU tertinggal 0-1 dari Everton saat bek senior Phil Jagielka menjebol gawang David De Gea pada menit 22. Gol itu tercipta setelah Kevin Mirallas melepaskan tendangan penjuru yang diteruskan Ashley Williams kepada Jagielka untuk melepaskan tendangan voli yang berbuah gol.

Jose Mourinho melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Paul Pogba menggantikan pemain bertahan Daley Blind pada awal babak kedua.

Hadirnya Pogba memberikan warna baru dalam serangan United, terbukti pada menit 55 pemain termahal di dunia itu nyaris membobol gawang Everton jika tandukannya dari umpan Ashley Young tidak membentur mistar gawang.

Ibrahimovic sempat menjebol gawang Robles pada menit 71, namun sundulan penyerang Swedia itu dianulir wasit karena dianggap telah dalam posisi offside.

MU akhirnya mendapatkan hadiah penalti saat Ashley Williams kedapatan menahan bola menggunakan lengannya di kotak penalti. Williams juga diusir dari lapangan oleh wasit Neil Swarbrick.

Zlatan pun tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit 90+4. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Daftar pemain kedua tim dilansir dari situs resmi MU:

Man United:
De Gea, Young, Bailly, Rojo, Blind, Fellaini, Carrick, Lingard, Herrera, Rashford, Ibrahimovic.
Cadangan: Romero, Darmian, Fosu-Mensah, Shaw, Pogba, Mkhitaryan, Martial.

Everton: Robles, Holgate, Jagielka, A.Williams, Baines, Barry, Davies, Gueye, Mirallas, Lukaku, Barkley.
Cadangan: Stekelenburg, J.Williams, Kenny, Pennington, Valencia, Calvert-Lewin, Lookman.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017