Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, akhirnya berhasil menyamai rekor triple-double terbanyak dalam semusim NBA yang dipegang oleh Oscar Robertson.

Westbrook meraih triple-double ke-41 saat membawa timnya mempecundangi Milwaukee Bucks 110-79 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Westbrook mencapai triple-double minimalis lewat 12 poin, 13 rebound dan 13 assist dalam 27 menit di lapangan.

Setelah menyamai rekor Robertson, Westbrook bukan tidak mungkin bisa mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pemegang rekor triple-double terbanyak NBA mengingat Thunder masih menyisakan lima laga di musim reguler.

Westbrook mencapai dua digit pertama lewat tembakan tiga angka yang ia lesakkan di sisa waktu 8,6 detik kuarter kedua untuk membawa Thunder unggul 63-39 atas tim tamu.

Ppebasket kelahiran 12 November 1988 itu lantas melengkapi raihan triple-double pada kuarter ketiga dengan selisih waktu lima detik saja.

Di sisa waktu sembilan menit 23 detik, Westbrook mengamankan rebound atas bola tembakan pemain Bucks, Khris Middleton, yang meleset.

Kemudian di sisa waktu sembilan menit 17 detik Westbrook mengirimkan umpan manis yang diselesaikan dengan tembakan dua angka Taj Gibson.

Selain triple-double Westbrook, kemenangan Thunder juga diraih berkat sumbangan 17 poin dan lima rebound dari Enes Kanter, serta masing-masing 12 poin dari Taj Gibson dan Alex Abrines.

Di kubu tim tamu, Giannis Antetokounmpo membukukan double-double minimalis lewat 11 poin dan 10 rebound, dibantu Michael Beasley mencetak 14 angka.

Thunder akan bertandang ke markas Memphis Grizzlies pada Kamis (6/4) WIB, dan pada Jumat (7/4) WIB Bucks akan menyambangi kandang Indiana Pacers.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017