Jakarta (ANTARA News) - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengkritik pemainnya, Luke Shaw, karena salah membaca pertandingan setelah bek kiri itu ditarik keluar dalam laga melawan Everton Rabu dini hari tadi.

Sang bek membaik penampilannya setelah mengikuti instruksi Mourinho dari luar lapangan setelah Mou mempertanyakan etos kerja si pemain.

Dia digantikan oleh Ashley Young pada paruh kedua dan tendangannya telah memaksa Ashley Williams menjangkaunya dengan tangan sehingga berbuah penalti yang sukses dikonversi Zlatan Ibrahimovic sehingga United terhindar dari kekalahan untuk seri 1-1.

Mourinho memang menyebut penampilan Shaw bagus namun itu terjadi karena Shaw memainkan "bahasa tubuh dan pikiran saya."

"Saya katakan begitu karena saya sudah bilang kepadanya. Dia tampil bagus tetapi adalah berkat tubuh dia bersama pikiran saya. Dia ada di depan saya dan saya menentukan segala keputusan untuk dia," kata Mourinho dalam laman Sky Sports.

"Komunikasi menjadi memungkinlam karena kami sangat berdekatan. Saya memikirkannya ketika dekat, ketika terbuka, ketika menekan lawan, saya membuat segala keputusan untuk dia."

"Pada tingkat ini kami perlu tubuh fantastik dia dimainkan, kualitas fisik yang fantastis dia, kemampuan teknik sangat bagus miliknya, tetapi dia tidak bisa menerjemahkan pemahaman saya terhadap pertandingan," tutup Mourinho.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017