Jakarta (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic boleh-boleh saja menyelamatkan Manchester United dari kekalahan melawan Everton, tapi penampilan MU memang buruk, kata pengamat sepak bola Peter Smith dalam Sky Sports.

Menurut dia masalah penyelesaian akhir yang selama ini dialami MU sepertinya belum juga hilang dari tim itu.

Para penyerang MU sudah dikritik keras gara-gara hanya bisa imbang 0-0 melawan West Brom Sabtu pekan lalu. Dan saat melawan Everton dini hari tadi, penyakit di depan gawang itu kambuh lagi. Gol Ibrahimovic sendiri tidak akan terjadi jika Ashley Williams tidak handball pada menit 92.

Smith mencatat United melepaskan 18 tendangan ke arah gawang di mana Ibrahimovic, Jesse Lingard dan Marcos Rojo menyianyiakan beberapa kesempatan, sedangkan dua tendangan Ander Herrera dan Paul Pogba membentur tiang gawang. Kiper Everton Joel Robles juga tampil gemilang karena menghalau upaya gol Daley Blind dan Herrera.

"Masalahnya jelas, solusinya tidak ada." tulis Peter Smith.

Menurut Smith, di samping harus belanja pemain musim panas nanti, Mourinho harus mendorong tim asuhannya menemukan kembali sentuhan di depan gawang karena kalau tidak ambisi mereka masuk empat besar di zona Liga Champions akan pupus, atau kalau tidak juarai saja Liga Europa.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017