AsiaNet 68081

GUANGZHOU, Tiongkok, 5 April 2017 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata Guangdong, Tiongkok, memasuki masa keemasan, karena adanya inisiatif integrasi industri yang merupakan langkah realistis untuk mengembangkan sektor pariwisata. Untuk itu, pemerintah provinsi Guangdong telah merancang strategi pariwisata provinsi terpadu.

Pariwisata terhubung dengan lebih dari 110 industri
Maksud dari strategi pariwisata terpadu adalah dalam satu area administratif tertentu, pariwisata bertindak sebagai industri terdepan yang mewujudkan integrasi sumber daya regional secara organik, untuk lebih jauh mengintegrasikan pengembangan berbagai industri dan untuk mewujudkan partisipasi seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, pariwisata terpadu adalah konsep dan model bisnis baru untuk pengembangan pariwisata regional, dengan industri pariwisata mendorong atau bahkan memimpin laju pertumbuhan perekonomian dan sosial secara menyeluruh, integrasi industri pariwisata dan industri lainnya secara lebih mendalam.

Pada 2016, tujuh kota dan kabupaten, yaitu: Kota Shenzhen, Zhuhai dan Zhongshan; Kabupaten Boluo dan Kabupaten Longmen, Kota Huizhou; Kabupaten Kaiping dan Kabupaten Taishan, Kota Jiangmen, telah terpilih dan terdaftar di dalam gelombang pertama "Zona Demontrasi Pariwisata Terpadu Nasional".

Kini, manfaat dari integrasi pariwisata mulai terasa di sektor pariwasata Jiangmen. Pesatnya pertumbuhan sektor pariwisata kesehatan dan pariwisata di Desa Chenpi (kulit jeruk), Xinhui, Jiangmen, telah berimbas pada semakin tingginya kedatangan wisatawan domestik dan mancanegara, dimana desa ini dikenal sebagai produsen kulit jeruk berkualitas, yang dipercaya memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan. The Agricultural Development Bank of China cabang Jiangmen telah menggelontorkan modal sekitar 5,6 miliar yuan kepada berbagai proyek industri kesehatan, dan modal sebesar 1,95 miliar untuk Proyek Perlindungan dan Pembangunan Chikan Old Town, guna membantu industri pariwisata menggalang modal. Peninsula Naqin di Taishan memiliki keindahan alam yang spektakuler berupa jajaran bebatuan alami dan pemandangan alam yang indah, dan telah menjadi pusat fotografi yang terkemuka untuk foto pernikahan. Pemandangan alam Jiangmen telah mengundang banyak wisatawan untuk mengabadikan momen tak terlupakan dalam hidup mereka.

Direktur Dinas Pariwisata Provinsi Guangdong, Zeng Yingru, mengatakan kalau Guangdong akan beradaptasi dengan strategi pengembangan pariwisata terpadu pada 2017, dengan fokus pada pembangunan kota-kota pantai, resort pantai, pariwisata musim dingin, pemandian air panas, dan destinasi wisata lainnya, dengan visi mnjadi destinasi wisata kelas dunia seperti Hong Kong dan Macao Bay Area, sehingga akan menjadi sabuk pariwisata pantai paling cantik dan atraktif di Guangdong.

Sumber: Dinas Pariwisata Provinsi Guangdong

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017