Jakarta (ANTARA News) - "Pembebasan lahan untuk jalan KA layang itu sudah selesai dan keretanya dapat beroperasi pada pertengahan 2018," kata Menteri Perhubungan, Budi K Sumadi. Yang dia maksud adalah proyek infrastruktur transportasi di Medan, jalan KA layang antara Medan-Bandar Khalipah. 

Dia katakan itu seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan beberapa menteri dan Kejaksaan Agung.

Sumadi berharap proyek-proyek infrastruktur transportasi dapat dibangun lebih cepat dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman pembangunan infrastruktur dan penataan aset BUMN.

"Kami harap semua proyek transportasi bisa dibangun lebih cepat. Khusus untuk KA Trans Sumatera, beberapa titik sudah selesai," kata dia, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Nota kesepahaman ditandatangani Sumadi bersama Menteri BUMN, Rini M Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A Djalil, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, M Basuki Hadimoeljono, dan Jaksa Agung, HM Prasetyo.

Nota kesepahaman itu landasan bagi para pihak untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan penataan aset BUMN sesuai dengan kewenangan, tugas pokok dan fungsi para pihak dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip tata pemerintahan/tata kelola perusahaan yang baik. 

Pewarta: Juwita Rahayu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017