... pelaksanaan UNBK di sekolah ini berjalan lancar...
Jakarta (ANTARA News) - UNBK 2017 sedang digelar, termasuk di SMKN 26 Pembangunan, Jakarta. "Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di sekolah ini berjalan lancar, kebetulan di SMK ini semuanya menggunakan komputer," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, saat melihat langsung pelaksanaan UNBK 2017 di sana, Rabu.  

Pelaksanaan UNBK di SMKN 26 Pembangunan Jakarta diikuti sekitar 364 peserta UN dan terdiri dari dua gilir,  yakni pagi dan siang.

Sekolah memiliki beberapa jurusan, yaitu teknik gambar bangunan, teknik elektronika, teknik instalasi listrik, teknik mesin permesinan, teknik kendaraan ringan, dan teknik komputer jaringan.

Effendy yang inspeksi mendadak usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Global Sevilla, Pulomas, Jakarta Timur, itu, mengatakan sejauh ini pelaksanaan UN tingkat SMK berjalan lancar.

"Kemarin saya ke Wakatobi. UN di sana masih menggunakan kertas, saya juga cek di Polres. Semuanya berjalan aman, sesuai prosedur dan tidak ada praktik kecurangan."

"Kami sangat menghargai kritik yang masuk, baik dalam pelaksanaan UN dan USBN. Kami menghargai kritik untuk perbaikan bersama," kata dia.

Pada tahun ini, sebanyak 1,3 juta siswa 1.327.246 siswa dari 12.509 sekolah mengikuti UN SMK. 150.855 peserta Ujian Nasional Kertas Pensil dan 1.176.391 peserta UNBK.

Pewarta: Indriani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017