Kuching (ANTARA News) - Ganda campuran Chris Adcock-Gabrielle Adcock baru mengetahui di Malaysia bahwa Inggris telah menarik diri dari Piala Sudirman.

"Kami tidak tahu dan baru mendengarnya di sini," kata Chris.

"Mengecewakan keluar dari turnamen besar tetapi kami berpihak pada keputusan asosiasi kami," tambahnya seperti dikutip Thestar.com, Kamis.

Pada Selasa, Badminton England terpaksa menarik diri dari kejuaraan dunia ganda campuran tersebut yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei karena pemotongan besar-besaran pendanaan mereka.

Jerman akan menggantikan Inggris, bergabung dengan Malaysia dan Jepang pada Grup C.

Kemarin, pasangan Adcock itu menunjukkan bahwa keluarnya Inggris dari Piala Sudirman tidak berpengaruh terhadap semangat mereka ketika mereka hanya membutuhkan 30 menit untik menyingkirkan Lin Chia-yu-Wu Ti-jung dari Taiwan 21-16, 21-15 untuk mencapai putaran kedua Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan di Petra Jaya.

Pasangan peringkat tujuh dunia Chris-Gabrielle, juara World Superseries Finals 2015, itu selanjutnya akan menghadapi Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai dari Thailandm demikian dikutip dari Thestar.


Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017