Miami (ANTARA News) - Venus Williams tersingkir dari ajang lapangan tanah liat WTA Charleston pada Rabu (5/4), kalah dalam tiga set pada putaran kedua dari petenis Jerman Laura Siegemund.

Petenis unggulan ketiga itu kalah pada pertandingan pembukanya di turnamen tersebut 4-6, 7-6 (3/7), 5-7 dari petenis nomor 37 dunia tersebut.

Itu adalah pertandingan tiga set kedua bagi Siegemund (29) dalam turnamen tersebut, dan dia mengaku terkejut bisa menang dari mantan petenis nomor satu dunia di mana dia berhasil menyelamatkan dua match point.

"Saya tidak tahu!" kata Siegemund kepada pewawancara di lapangan ketika diminta untuk menggambarkan kemenangannya, seperti dikutip AFP.

"Tadi adalah pertandingan yang bagus; naik turun. Saya hanya mencoba meyakini permainan saya, dan jika saya turun, saya bilang pada diri sendiri bahwa saya akan dapat kesempatan lebih banyak lagi.” 

Siegemund menyia-nyiakan satu match point pada set kedua dan kemudian dipatahkan servisnya ketika berusaha menyudahi pertandingan pada set yang sama, ketika Williams memaksakan set ketiga.

Siegemund kemudian bangkit dua kali setelah dipatahkan servisnya pada set penentuan dan menyelamatkan dua match point ketika Williams melakukan servis untuk menutup pertandingan saat memimpin 5-4.

Siegemund mematahkan servis lawannya untuk menyamakan kedudukan 5-5 dan kemudian bertahan dan mematahkan servis Williams untuk meraih kemenangan.

Williams mengakui bahwa ia tidak mampu menggoyahkan Siegemund.

"Saya berusaha yang terbaik untuk berpikir ini mungkin pertandingan terbaik yang pernah ia mainkan dalam hidupnya, jujur saja," kata Williams. "Saya pada dasarnya menang namun kalah.

"Saya sungguh memainkan permainan terbaik yang saya bisa. Saya cukup banyak menghasilkan winner, tetapi ia membalas winner ke saya, dan tidak punya jawaban untuk itu.

"Saya tidak tahu lagi yang bisa saya lakukan. Maksud saya, ada beberapa kesalahan saya lakukan di awal, tetapi ketika dorongan datang mendesak, saya merasa seperti telah melakukan hal yang benar, tapi entah bagaimana, hasilnya kosong."

Williams (36), tiba di Charleston setelah tampil kuat di Indian Wells, tempat ia mencapai perempat final, dan mencapai semifinal di Miami Open.


Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017