Perluas model lini produk 3.5-inch SATA berkapasitas besar

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak perusahaan Toshiba (TOKYO:6502), hari ini meluncurkan penambahan model SATA 8TB[1] ke dalam lini produk MG05 series of 3.5-inch[2], kelas kapasitas enterprise hard disk drives (HDD). Pengiriman produk dimulai hari ini.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170405006434/en/

 

Seiring dengan semakin berkembangnya IoT dan sebaran layanan cloud, volume data yang dihasilkan dan dikumpulkan tentunya juga semakin banyak. Dengan demikian, dibutuhkan HDD berkinerja tinggi dan berkapasitas besar oleh cloud data center dan sistem penyimpanannya.

 

Untuk memenuhi kebutuhan ini, HDD model 8TB menawarkan peningkatan kapasitas maksimal hingga sekitar 33% dibandingkan model 6TB seri MG04 yang terdahulu. Model ini memberikan peningkatan sekitar 12%[3] dalam hal kecepatan data yang berkelanjutan menjadi 230MiB/d dan peningkatan MTTF[5] sekitar 42%[4] menjadi 2.000.000 jam. Peningkatan kapasitas, kecepatan, dan daya tahan tersebut dapat berkontribusi terhadap pengurangan Total Biaya Kepemilikan (TCO) sistem.

 

HDD terbaru ini mendukung baik teknologi natif 4K standar industri maupun teknologi sektor format 512emulation (512e), untuk penggunaan pada sistem server dan penyimpanan generasi terbaru, dan juga ideal untuk penggunaan konvensional yang membutuhkan panjang sektor 512 yang menggunakan lanskap aligned-write.

 

Laporan pasar IDC terbaru mengungkapkan kalau Toshiba merupakan vendor HDD terbesar pada 2016 melebihi 2015, dalam hal pendapatan dan unit yang terjual. Laporan yang sama juga menunjukan kalau Toshiba memiliki pangsa pasar sebesar 24% di kuartal keempat 2016 dalam hal unit. Pada Februari 2017, volume produksi HDD enterprise kumulatif Toshiba akan mencapai lebih dari 10.000.000 unit. Toshiba akan terus berinovasi dan menyediakan berbagai produk yang dibutuhkan konsumen di seluruh dunia.

 

Catatan

 

[1] Definisi kapasitas: Toshiba mendefinisikan satu terabyte (TB) sebagai 1.000.000.000.000 byte. Meskipun demikian, sistem operasi komputer menunjukan kapasitas penyimpanan yang menggunakan daya dua untuk mendefinisikan 1GB = 230 = 1,073,741,824 byte dan oleh karena itu, menunjukan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh dari berbagai berkas media) akan beragam berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak, dan sistem operasi, seperti Microsoft Operating System dan/atau aplikasi perangkat lunak pra-instalasi, atau konten media. Kapasitas terformat yang aktual dapat berbeda-beda.

[2] "3.5-inch" berarti form factor HDD - tidak mengindikasikan ukuran fisik drive.

[3] Perbandingan antara MG04 series: 205MiB/s dan MG05 series: 230MiB/s

[4] Perbandingan antara MG04 series: 1.4 juta jam dan MG05 series: 2 juta jam

[5] MTTF (Mean Time to Failure) bukan merupakan garansi atau estimasi usia sebuah produk; hal tersebut merupakan nilai statistik terkait dengan tingkat kegagalan operasional untuk sejumlah besar produk yang tidak merefleksikan operasi aktual secara akurat. Usia operasi produk yang aktual dapat berbeda dari MTTF.

[6] Vendor HDD dengan pertumbuhan terpesat pada 2016 yang melampaui 2015 berdasarkan pendapatan dan unit yang terjual mengacu pada IDC Worldwide 4Q16 HDD Shipment Results and Four-Quarter Forecast Update (Feb 2017 - Doc #US42306617)

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk terbaru dan HDD enterprise Toshiba, silakan kunjungi:

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/storage-products/enterprise-hdd.html

 

Dukungan pelanggan

Storage Products Division

Tel: +81-3-3457-2445

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis: Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  

http://www.businesswire.com/news/home/20170405006434/en/

 

Kontak

 

Inkuiri media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Digital Marketing Department

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017