Beograd (ANTARA News) - Petenis Serbia Novak Djokovic menunjukkan kepiawaiannya dengan mengalahkan Albert Ramos-Vinolas 6-3 6-4 6-2, membantu Serbia meraih keunggulan 2-0 atas Spanyol di pertandingan perempat final Piala Davis pada Jumat.

Petenis nomor dua dunia asal Serbia Djokovik, yang permainannya menurun dan cedera setelah merebut gelar Prancis Terbuka Juni lalu dan harus merelakan predikat petenis nomor satu dunianya pindah ke tangan petenis Inggris Andy Murray, dalam pertandingan itu tampak bermain solid melawan Ramos-Vinolas.

Ia melakukan servis bagus sepanjang pertandingan dan hanya sekali menghadapi break point melawan pesaingnya dari Spanyol.

"Secara keseluruhan, saya senang dengan penampilan saya dan ini sangat menggembirakan karena saya sekarang tahu saya berada pada jalur yang tepat untuk kembali memulihkan penampilan terbaik saya," kata Djokovic dalam konferensi pers.

"Bukan rahasia lagi kalau saya tidak kondisi terbaik saya dalam beberapa bulan ini. Saya sudah kehilangan momentum, tapi hari ini saya bisa menunjukkan bahwa saya bisa kembali mendapatkan kemenangan," katanya sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

Pada pertandingan lainnya Viktor Troicki membungkam Pablo Carreno Busta 6-3 6-4 6-3 saat tim juara 2010 mendominasi pertandingan menjelang pertarungan partai ganda pada Sabtu dan tunggal pada Minggu.

Sementara juara lima kali Spanyol tampil dengan kekuatan lapis kedua setelah petenis nomor lima dunia Rafael Nadal absen. (Uu.A020)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017