Medan (ANTARA News) - Tim Arema FC membawa 20 pemain ke Medan guna menjalani laga uji coba melawan tuan rumah PSMS Medan yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (9/4).

Pelatih Kiper Arema FC Yanuar Hermasyah di Medan, Sabtu, mengatakan uji coba melawan PSMS cukup penting untuk semakin memadukan timnya yang saat ini sedang bersiap menghadapi bergulirnya Kompetisi Liga I Indonesia.

Karena itu pihaknya menilai semua laga uji coba yang dijalani adalah penting untuk peningkatan kualitas anak-anak asuhnya yang sebagian besar adalah skuad yang menjuarai Piala Presiden baru-baru ini.

"Kami membawa 20 pemain ke Medan untuk uji coba melawan PSMS. Uji coba ini penting bagi kami untuk melihat sudah sejauh mana pemain-pemain kita di lapangan pasca-Piala Presiden," katanya.

Ke-20 pemain tersebut merupakan pemain inti seperti Kurnia Mega, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Cristian Gonzales, plus tiga pemain asingnya yakni Jad Noureddine asal Lebanon, Esteban Vizcara asal Argentina, dan Arthur Cunha asal Brazil.

"Liga tidak lama lagi bergulir. tentunya kami ingin semua pemain benar-benar siap. Itu mengapa kita terus melakukan uji coba dengan tim-tim lain agar anak-anak semakin matang," katanya.

Sementara menanggapi tuan rumah PSMS yang akan dihadapi besok, ia menilai PSMS adalah tim besar yang tentunya memiliki pemain yang bagus.

"Tentunya selaku tuan rumah, mereka akan berusaha menang, apalagi main di depan pendukungnya sendiri," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017