Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kemenangan atas Stoke City yang mereka raih dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris di Stadion bet365, Stoke, Inggris, Sabtu (8/4), merupakan hasil penting bagi timnya.

"Itu betul-betul (kemenangan) sangat penting bagi kami," kata Klopp dalam konferensi pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Untuk satu dan lain hal ini menjadi pertandingan yang sulit. Stoke lawan yang sulit di kandangnya, sulit untuk mendapatkan poin di sini," ujarnya menambahkan.

Setelah sempat tertinggal satu gol di pengujung babak pertama, masuknya Philippe Coutinho dan Roberto Firmino mengubah keadaan dan keduanya menjadi pencetak gol penentu kemenangan atas tuan rumah dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan itu membuat Liverpool tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 63 poin.

Klopp menyebutkan bahwa ia menyadari penuh di tengah situasi tim yang dilanda masalah cedera hingga kebugaran untuk meraih poin di kandang Stoke.

"Namun kami pikir masih memungkinkan," ujarnya.

Di sisi lain, Klopp menilai penampilan pertahanan timnya cukup baik di laga kontra Stoke, terutama di babak pertama meski mereka kemasukan satu gol.

"Saya pikir pertahanan akan kesulitan, nyatanya tidak. Kami bertahan tidak seperti biasanya, tidak dengan garis pertahanan tinggi, lebih ke dalam, namun mereka juga tidak banyak menciptakan kesempatan," katanya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017