Jakarta (ANTARA News) - Everton mengalahkan Leicester City dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu.

Kemenangan ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Everton menghuni peringkat tujuh dengan 54 poin sementara Leicester di urutan 11 dengan 36 angka.

Everton membuka keunggulan saat laga baru dimulai. Berawal dari aksi Mirallas yang merangsek masuk ke area pertahanan Leicester, bola kemudian diberikannya kepada Davis yang langsung melesakkannya ke gawang Leicester.

Tiga menit berselang, Leicester menyamakan kedudukan. Gol diciptakan oleh Islam Slimani usai menerima bola buah serangan balik Gray.

Pada menit ke-10 giliran Leicester mengambil alih keunggulan melalui gol Marc Albrighton lewat eksekusi tendangan bebas. Bola bersarang di sudut atas gawang yang gagal dihalau kiper Robles.

Everton mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang dilesakkan oleh Romelu Lukaku dari jarak jauh usai menerima operan Barkley.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-41, Everton kembali merebut keunggulan. Gol kali ini diciptakan oleh Phil Jagielka yang sukses memaksimalkan sepak pojok Mirallas.

Beranjak ke babak kedua, Everton memperbesar keunggulannya menjadi 4-2 pada menit ke-57 yang tercipta lewat gol kedua Lukaku. Eks pemain Chelsea itu berhasil memanfaatkan lemahnya pertahanan Leicester usai mendapat umpan Jagielka.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Tim tuan rumah pun mendapat tambahan tiga poin.

Susunan pemain:

Everton: Robles, Pennington, Jagielka, Holgate, Baines, Gueye, Schneiderlin (Gareth Barry), Davies, Mirallas, Lukaku, Barkley

Leicester City: Schmeichel, Amartey, Benalouane, Huth, Chilwell, Gray (Mahrez), King, Drinkwater, Albrighton (Leonardo Ulloa), Slimani, Vardy (Musa).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017