- Untuk mendukung pertumbuhan sektor mobilitas di pasar mobil ramah lingkungan di Jepang

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Mitsui Chemicals, Inc. (TOKYO:4183; President & CEO: Tsutomu Tannowa) mengumumkan pendirian fasilitas produksi solusi elektrolitnya, di kawasan industri Nagoya Works, untuk mengakomodir kebutuhan domestik solusi elektrolit lithium-ion untuk penggunaan baterai.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170409005031/en/

 

Ringkasan tentang fasilitas produksi solusi elektrolit:

1. Lokasi                         : Nagoya Works, Mitsui Chemicals (1, Tangodori 2-chome, Minami-ku, Nagoya, Aichi)

2. Kapasitas produksi      : 5000 ton/tahun

3. Mulai beroperasi         : April 2017

 

Permintaan pasar akan baterai lithium-ion terus berkembang seiring pertumbuhan pasar laptop, smartphone, dan tablet. Di masa depan, kendaraan hibrida dan elektrik diprediksi akan menjadi tren di Timur Asia, yang termasuk Tiongkok dan Jepang. Pasar solusi elektrolit untuk kendaraan juga diperkirakan akan terus tumbuh.

 

Mitsui Chemicals memiliki fasilitas produksi solusi elektrolit di  Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd. (FMAC) di Tiongkok, perusahaan patungan antara Mitsui Chemicals dan Formosa Plastics Corporation (Taiwan: 1301; Chairman & President: Jason Lin; Formosa Plastics) untuk merespon tingginya permintaan pasar domestik akan solusi elektrolit lithium-ion untuk baterai. Masih untuk pasar domestik, perusahaan patungan ini telah mengembangkan bisnis solusi elektrolit dalam bentuk produksi kontrak. Dengan pendirian fasilitas baru di Nagoya works, Mitsui Chemicals berencana untuk mewujudkan ekspansi bisnis domestik dan secara bertahap beralih ke produksi skala lebih besar di fasilitas baru ini.

 

Mitsui Chemicals juga berencana untuk memperluas area fasilitas produksi solusi elektrolitnya di FMAC pada November 2017, untuk meningkatkan produksi dan sistem pasokan dalam rangka persiapan ekspansi pasar lebih jauh.

 

Mitsui Chemicals telah menetapkan sektor mobilitas sebagai salah satu sektor bisnis kuncinya. Diantara banyak produk, solusi elektrolit lithium-ion berada pada momentum yang tepat untuk berkembang lebih jauh lagi di sektor mobilitas. Mitsui Chemicals akan mengembangkan sebuah sistem inovatif untuk memproduksi dan mendistribusikan solusi elektrolit berkualitas tinggi, dengan memanfaatkan kapabiltitas dan pengalamannya selama puluhan tahun. Oleh karena itu, perusahaan ini akan terus memperkuat dan memperluas bisnis solusi elektrolitnya dengan fokus pada sektor mobilitas.

 

Referensi (Profil FMAC)

1. Nama                                      : Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd.

2. Didirikan pada                         : Agustus 2013

3. Modal                                     : USD 8,2 juta

4. Rasio kepemilikan saham         : Mitsui Chemicals 50%, Formosa Plastics 50%

5. Lokasi : Komplek industri FPC di Ningbo, Tiongkok

6. Bisnis : Manufaktur, penjualan, dan penelitian solusi elektrolit di Tiongkok

Kapasitas :     Saat ini: 1500 ton/tahun

                          Setelah perluasan: 5000 ton/tahun

(Dimulai pada November 2017)

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170409005031/en/

 

Kontak

 

Mitsui Chemicals, Inc.

Takashi Kawamoto, +81-3-6253-2100

Corporate Communications Division

 

 

Sumber: Mitsui Chemicals, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017