Namanya disiram air keras di mata, tentu parah, tetapi dokter yang mengetahui lebih pasti. Yang jelas sekarang dia tidak bisa melihat dengan baik."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan menjelaskan kondisi terkininya setelah disiram air keras oleh dua orang tak dikenal.

"Namanya disiram air keras di mata, tentu parah, tetapi dokter yang mengetahui lebih pasti. Yang jelas sekarang dia tidak bisa melihat dengan baik," katanya usai keluar dari rumah sakit itu, Jakarta, Selasa.

Laode mengatakan, Novel kini terus dirawat intensif oleh dokter dan akan ditransfer ke rumah sakit spesialis mata Jakarta Eye Center.

Sementara itu juru bicara kepresidenan Johan Budi yang juga sudah menjenguk dan sempat berbincang dengan Novel, menyebutkan kondisi mata dia lebam.

"Di sebelah kanan ada luka agak lebam terus kedua matanya juga kena, mata kiri agak kabur," kata Johan.

Pada hari ini sekitar pukul 05.10 WIB, penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya.

Saat itu Novel baru saja selesai menunaikan shalat subuh dan akan kembali ke rumahnya. Siraman air keras itu mengenai mata Novel dan karena tidak dapat melihat jelas dahinya membentur pohon pasca kejadian.

Novel lalu dilarikan ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk diberikan pertolongan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017