Turin (ANTARA News) - Pelatih Juventus, Max Allegri, menyatakan kemenangan dengan skor 3-0 atas Barcelona membuat klub berjuluk Bianconeri itu menjadi klub yang dihormati di Eropa.

Juventus bermain agresif saat meladeni Barcelona dibuktikan dengan dua gol Paulo Dybala di babak pertama ditambah satu gol dari tandukan Giorgio Chiellini pada babak kedua.

"Kami menyadari itu adalah performa hebat, kami bermain baik secara teknis saat menyerang maupun bertahan. Ini adalah langkah pertama menuju semifinal, leg kedua akan menjadi hal yang berbeda,” kata pelatih itu kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, Selasa.

"Saya seorang pemimpi, juga pragmatis dan realis. Kami dalam proses berkembang, saya senang atas apa yang dilakukan anak-anak dan kami membuat langkah penting selama beberapa tahun terakhir," puji Allegri.

"Juventus menghormati Eropa dan yang terpenting dihormati di Eropa. Itu adalah hasil terbesar setelah tiga tahun saya berada di sini," ucap Allegri.

Kendati demikian, Juventus tidak boleh menganggap remeh Barcelona yang berhasil menyingkirkan PSG kendati kalah 0-4 pada leg pertama babak 16 besar.

"Juventus layak mendapatkan pujian, karena semua orang memberikan kontribusi terhadap pertahanan dengan memotong umpan, namun saat bola ada di kaki Messi, Iniesta atau Suarez, Anda akan mengalami kesulitan," katanya.

"Kami tajam dan mengoper bola dengan baik namun tapi bisa lebih baik dan terlalu sering mengumpan secara vertikal," kata dia.

Allegri juga memuji penampilan Dybala yang mencetak dua gol ke gawang Ter Stegen.

"Dybala menunjukkan kualitasnya dengan kinerja yang luar biasa, meskipun semua pemain bermain sangat bagus malam ini. Penyelesaian akhirnya luar biasa, saya gembira untuknya juga untuk semua pemain," pungkas Allegri:

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017