Jakarta (ANTARA News) - Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia versi, situs travel TripAdvisor yang diumumkan beberapa waktu lalu. 

"Kami bangga mengumumkan penghargaan Choice yang Travellers perdana kategori penerbangan, untuk membantu wisatawan memutuskan perjalanan udara paling baik, berdasarkan pengalaman para pengguna TripAdvisor," ujar General Manager TripAdvisor Flights, Bryan Saltzburg. 

Dalam jajaran 10 besar itu, Emirates berada di urutan teratas. Maskapai penerbangan yang berpusat di Uni Emirat Arab itu tak hanya menyabet gelar maskapai penerbangan terbaik di dunia, tetapi juga berada di urutan pertama untuk kategori kelas pertama dan ekonomi. 
Singapore Airlines berada di urutan kedua, disusul Brasil Azul's Airline menempati urutan ketiga. Lalu, JetBlue dari Amerika Serikat dan Air New Zealand pada urutan keempat dan kelima. 

Di tempat berikutnya, ada maskapai asal Korea Selatan, Korean Air, Japan Airlines (Jepang), Thai Smile (Thailand), Alaska Airlines (Amerika Serikat) dan Garuda Indonesia di urutan terakhir. 

Penghargaan yang diberikan TripAdvisor berdasarkan kuantitas dan kualitas hasil ulasan wisatawan di seluruh dunia selama 12 bulan terakhir. 

"Industri penerbangan menginvestasikan miliaran dolar untuk penambahan pesawat dan layanan baru untuk memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya. Penghargaan yang diberikan mempertimbangkan pengalaman terbaik yang dirasakan pengguna," kata Saltzburg seperti dilansir news.com.au.

Sementara itu Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar dalam keterangan tertulis mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran karyawan dan manajemen Garuda Indonesia, melalui berbagai upaya berkesinambungan yang dilakukan dari aspek layanan hingga operasional.

Pencapaian ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk mempertahankan kinerja terbaik dalam memberikan layanan terhadap para penumpang Garuda Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang telah memberikan dukungannya dalam proses penilaian yang dilakukan oleh TripAdvisor. Dukungan tersebut sangat memiliki arti penting bagi kami, mengingat seluruh usaha dan kerja keras kami dalam memberikan layanan yang terbaik telah diakui oleh dunia internasional,” ungkap Benny.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017