Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics Indonesia mengeluarkan produk terbaru dari lini Smart Wireless LAN (WLAN), yaitu seri 300 dan 400.

“Perangkat ini untuk perusahaan dan industri, seperti pendidikan dan perhotelan,” kata head of IM Enterprise Business Samsung Electronics Indonesia, Roy Nugroho, saat peluncuran di Jakarta.

Seri terbaru ini berusaha menjawab kebutuhan koneksi Internet dari berbagai perangkat mulai dari ponsel hingga komputer jinjing secara nirkabel.

Dua seri terbaru ini mengunggulkan fitur multiantena, 12 antena, agar Internet dapat tersambung ke lebih banyak perangkat. Antena akan tersambung dengan perangkat terdekat sehingga kecepatan Internet bisa stabil

Banyak antena itu juga didukung oleh fitur AirEqualizer, teknologi traffic schedule mengatur alokasi data yang dikirim saat beberapa perangkat tersambung ke Internet.

Samsung juga membekali WLAN ini dengan teknologi keamanan yang sudah terintegrasi sehingga konsumen tidka perlu membeli perangkat keamanan terpisah.

Samsung Indonesia menargetkan industri pendidikan, keuangan, kesehatan, perhotelan, IKM, transportasi dan logistik untuk mneggunakan perangkat WLAN ini.

Selain itu, Samsung Electronics Indonesia juga menunjuk PT Synnex Metrodata Indonesia untuk mendistribusikan Smart Wireless LAN ini.

“Dengan meningkatnya penggunaan nirkabel baik untuk penggunaan pribadi maupun korporasi, Samsung Wireless LAN dipercaya karena memiliki kinerja yang sangat mendukung konektivitas,” kata Direktur Komersial PT Synnex Metrodata Lie Heng.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017