Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam salat subuh keliling di Masjid Raya Bandung menguatkan kembali tradisi salat berjemaah di masjid, khususnya untuk laki-laki.

"Kehadiran bapak Joko Widodo akan membuat kita semakin bersemangat untuk melaksanakan salat subuh berjemaah," ujar Ridwan di Bandung, Kamis.

Kang Emil menyatakan Presiden sangat mendukung program keagamaan yang dilaksanakan di Kota Bandung dan berharap kehadiran Presiden memotivasi umat Islam di Indonesia, khususnya Bandung, untuk kian mengeratkan kegiatan-kegiatan positif dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Semoga akan membuat masyarakat Kota Bandung lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta sebagai komitmen Pemerintah Kota Bandung," kata Kang Emil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerjanya di Bandung dengan menunaikan salat subuh bersama ratusan orang di Masjid Raya Bandung yang terletak di alun-alun Kota Bandung.

Usai salat subuh itu, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kemudian meninjau purwarupa Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul yang dipajang di halaman samping masjid.

Hanya sekitar 10 menit meninjau LRT, Jokowi dan rombongan bergegas meninggalkan lokasi dan melanjutkan kunjungan ke Cirebon.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017