Kediri (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) resmi dikukuhkan menjadi tim, dan saat ini sudah ada 25 pemain yang secara resmi bergabung untuk berlaga di Liga II.

"Di 2017 manajemen sudah berkomitmen untuk The Positive Team, baik dari pertandingan hingga pendapatan tiket," kata Bagian Humas Persik Kediri Hendra Setiawan di Kediri, Jawa Timur, Kamis.

Ia menegaskan, manajemen menargetkan Persik Kediri bisa masuk ke babak final dalam Kompetisi Liga II ini. Hal ini didukung dengan semangat muda, mengingat mayoritas pemain Persik Kediri adalah pemain muda.

"Jadi, semangat muda dan kami berharap agar nanti bisa tampil maksimal untuk masuk final di liga ini," ujarnya.

Dalam Kompetisi Liga II tersebut, Persik Kediri akan memulai laga kandang pada 27 April 2017. Persik akan menjamu Perssu Real Madura.

Untuk komposisi pemain, ia mengatakan ada 25 pemain yang sudah secara resmi terikat kontrak. Dari jumlah itu, 22 di antaranya adalah pemain muda, dengan usia di bawah 25 tahun, dan tiga pesepak bola usia di atas 25 tahun.

"Kami kemungkinan akan menambah pemain senior di atas 25 tahun. Ada kuota dua orang, bagian depan dan tengah yang masih kurang," ucapnya.

Untuk Kapten Persik Kediri, Hendra mengatakan kemungkinan akan menunjuk Slamet Sampurno. Ia adalah salah seorang pemain senior yang sudah mempunyai pengalaman tim yang bagus.

Hendra juga menambahkan, Persik Kediri mempunyai tiga "jersey", baik untuk laga kandang, tandang serta netral, dengan kombinasi warna putih dan ungu.

"Ungu adalah warna identik (kebesaran) Persik Kediri. Kami hanya mengubah desain, tapi tetap tidak meninggalkan warna ungu," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra juga mengatakan manajemen sudah melakukan koordinasi dengan maksimal, dengan harapan saat pertandingan bisa memaksimalkan pendapatan dari tiket.

Selain itu, Persik juga akan mencoba komunikasi dengan PSSI terkait dengan rencana bisa "live streaming" dengan berbayar. Hal itu diharapkan bisa menambah pendapatan untuk Persik Kediri.

Persik Kediri dikukuhkan secara resmi pada Rabu (12/4) malam di Stadion Brawijaya, Kediri. Selain pengenalan pemain, juga pengenalan jersey serta sejumlah sponsor.

Acara itu juga dihadiri ratusan Persikmania, suporter Persik Kediri. Mereka juga dihibur dengan beragam atraksi, termasuk penampilan dari sejumlah artis lokal Jatim.

Pewarta: Destyan HS/Asmaul Chusna
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017