Kami sudah pernah ketemu semua. Jadi kami mau melakukan yang terbaik saja. Usaha terus dan tidak mudah menyerah
Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tiket semifinal turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2017.

Laman resmi BWF menyebutkan  Berry Angriawan/Hardianto melaju ke semifinal usai menghentikan unggulan dua dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 21-15, 21-15 dalam waktu 37 menit.

Pada game pertama, Berry/Hardianto hanya tertinggal pada awal laga, 1-3 dan 4-5. Setelah itu mereka balik melaju dengan 11-6 untuk kemudian menutup game ini dengan 21-15.

Masuk game dua, Berry/Hardianto dan Goh/Tan sempat terpaut tipis 4-2, 6-5 dan 6-7. Namun pasangan Indonesia ini kembali berhasil mencuri keunggulan dan memastikan tempat empat besar.

"Pertandingan hari ini sebenarnya tidak mudah, namun pemain Malaysia banyak melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Itu yang kami manfaatkan tadi hingga akhirnya menang," kata Hardianto dalam laman resmi PP PBSI.

Pasangan nomor satu dunia, Marcus/Kevin, sukses menyudahi perlawanan duet Taiwan Lee Jhe-Huei/Lee Yang 21-16, 21-14 dalam waktu 27 menit.

Dengan demikian Marcus/Kevin sudah unggul 3-2 dari duo Lee dalam lima kali pertemuan mereka. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Prancis Terbuka 2016 saat Marcus/Kevin kalah 21-19, 16-21, 14-21.

"Terakhir di Prancis itu tidak ada angin sama sekali, jadi lebih susah untuk matikan lawan. Di sini kami lebih sabar dan bermain aman. Pastinya dari awal kami mau mendominasi terus dari awal, enggak mau sampai keduluan startnya," kata Kevin.

Pada semifinal, Berry/Hardianto akan ditantang unggulan empat asal China Li Junhui/Liu Yuchen yang menumbangkan duet Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 18-21, 22-20, 22-20.

"Kami harus menjaga kondisi lagi buat besok, karena jika bertemu Li/Liu, kami harus lebih siap buat capek," kata Berry.

Sementara, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Jepang unggulan tiga, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan unggulan kelima dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan Indonesia sudah beberapa kali berhadapan dengan dua calon lawannya itu. Mereka siap menghadapi siapa saja.

"Kami sudah pernah ketemu semua. Jadi kami mau melakukan yang terbaik saja. Usaha terus dan tidak mudah menyerah," kata Marcus.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017