Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus putaran semifinal Singapura Terbuka 2017 setelah mengempaskan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent di perempat final.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat, Anthony berhasil menyudahi perlawanan wakil Hong Kong dalam dua gim berdurasi 38 menit dengan skor akhir 21-19, 21-14.

Walau sempat bermain dominan di gim pertama dengan skor 12-5, wakil Hong Kong langsung mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 10-12.

Bahkan, kedua pemain sempat bermain imbang dengan skor 15-15, 16-16 dan 17-17. Akan tetapi Anthony mampu langsung tancap gas dan terus memimpin hingga gim pertama dimenangkannya walau Wong memberikan perlawanan sengit.

Walau unggul di gim pembuka, Anthony harus tertinggal lebih dulu oleh Wong, 5-8 di gim kedua, akan tetapi, Anthony langsung bisa mengejar bahkan melewati raihan Wong dengan mengumpulkan delapan poin secara beruntun.

Meskipun Wong terus berusaha mengejar ketertinggalan, Anthony akhirnya bisa menahan laju poin Wong dan memenangkan pertandingan tersebut.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana Anthony Ginting atas pemain Hong Kong dari tiga pertemuan. Anthony jumpa dengan Wong terakhir kali di Kejuaraan Asia 2016 , di mana wakil Indonesia kalah 18-21, 6-21 dari pemain Hong Kong.

Kemenangan Anthony ini juga, memastikan Indonesia memiliki satu perwakilan di turnamen berlevel superseries tersebut setelah satu lagi wakil Indonesia Jonatan Christie harus tersungkur di tangan pemain Korea Selatan Lee Dong Keun 18-21, 16-21.

Anthony sendiri di semifinal akan menghadapi pemenang pertarungan antara pemain China Shi Yuqi dengan Kidambi Srikanth dari India.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017