Kulon Progo, Yogyakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar Ferstival Lampion Apung 2017 di Waduk Sermo, Sabtu dan Minggu, 13-14 Mei.

"Festival Lampion Apung 2017 terselenggara kerja sama antara Dispar Kulon Progo dan Dispar DIY," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Rohedy Goenoeng mengatakan, acara ini diharapkan bisa mengawali dan membuka pintu promosi Waduk Sermo di Kulon Progo, Sabtu.

Ia mengatakan festival ini bertujuan supaya Waduk Sermo menjadi tujuan wisata yang besar. Mengingat, saat ini kawasan Waduk Sermo masih sulit dikembangkan.

"Kami berharap Ferstival Lampion Apung 2017 mendongkrat jumlah kunjungan wisatawan Waduk Sermo," katanya.

Penanggungjawab kegiatan Ferstival Lampion Apung atau Menoreh Night Festival MNF 2017 Rachmat Bayu Firdas mengatakan pada festival nanti akan ada ratusan lampion terapung di Waduk Sermo. Hal itu akan memberikan suasana baru di kawasan Bukit Menoreh.

Selain festival lampion, akan ada pertunjukan lain yakni jathilan, reog, krumpyung diiringi musik dari disc jockey, deretan mobil Land Rover, motor-motor antik, serta kontes foto berhadiah menarik.

"Kami juga akan menghadirkan para cosplayer, yang bisa diajak berfoto bersama pengunjung," katanya

Pewarta: Sutarmi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017