Bandung (ANTARA News) - Polisi melarang suporter Persib Bandung konvoi setelah pertandingan pembuka Go-Jek Traveloka Liga I antara Persib Bandung dan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang berlangsung nanti malam.

"Tidak ada konvoi di jalan setelah pertandingan. Semuanya harus langsung pulang," ujar Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot di Bandung, Sabtu.

Gatot menuturkan, jika polisi menemukan bobotoh konvoi, maka akan segera ditindak. "Kami akan membubarkannya karena akan mengganggu kenyamanan lalu lintas," kata Gatot.

Dia memastikan pengamanan lalu lintas akan dilakukan oleh petugas gabungan Polda Jabar dan Polrestabes Kota Bandung yang akan berpatroli di jalanan Kota Bandung.

"Satu kompi pasukan Raimas (pengurai massa) dari Brimob Polda Jabar dan seluruh Polsek di Kota Bandung juga kita libatkan. Semuanya siaga sebagai antisipasi," kata dia seraya meminta bobotoh menjaga kenyamanan dan ketertiban sebelum dan setelah pertandingan.

"Bobotoh sudah dewasa, apalagi mendapatkan predikat the best supporter kemarin," kata dia seraya berharap bobotoh mempertahankan predikat itu.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017