Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC tetap percaya diri dengan barisan belakangnya meski tanpa pemain andalan Bio Paulin pada laga perdana Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang, 17 April 2017.

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa di Palembang, Sabtu, mengatakan, lini belakang tetap solid meski tanpa Bio karena masih ada empat pemain yang dapat diandalkan pada laga away di kandang lawan nanti.

Bio Paulin saat ini masih dalam pemulihan pasca-operasi robek selaput lutut.

"Sriwijaya ada Yanto Basna, Firdaus Ramadhana, Bobby Satria dan Marco Sandy Meraudje yang dapat diandalkan. Marco sendiri bisa jadi wing bek atau stopper, dia bisa dua-duanya. Jadi tidak ada masalah tanpa Bio," kata Lessa.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan telah memahami kelebihan dan kekurangan lini belakang "Laskar Wong Kito" karena mendapatkan kesempatan uji coba dengan tiga tim dua pekan lalu.

"Marco malah bagus sekali saat jadi stopper saat uji coba di Lampung," kata dia.

Malahan yang menjadi khawatiran Lessa bukanlah pada komposisi pemain, baik di sektor belakang, tengah dan depan. Lessa menyebut kendala justru dikhawatirkan muncul karena faktor lapangan.

Lapangan pertandingan yang menjadi home base "Kabau Sirah" terbilang tidak sebaik lapangan rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, yang berstandar internasional.

Untuk mengantisipasi ini, Lessa telah meramu taktik dan strategi baru mengingat sebelumnya ia menyiapkan tim melawan PS TNI.

"Karena ada perubahan lawan tanding dari penyelenggara, terpaksa ada perubahan taktik dan strategi. Ini tidak masalah karena hal biasa dalam sepak bola. Saya harus mengantisipasi karena lapangan rumput di Padang tidak sebaik di Palembang, selain itu juga berlubang," kata dia.

Terkait ramuan baru taktik dan strateginya, mantan asisten pelatih Persipura Jacksen F Tiago ini enggan berbagi.

Hanya saja dari pautauan latihan terakhir Laskar Wong Kito diketahui bahwa pemain lebih diarahkan tidak terlalu lama mengontrol bola.

"Kami menargetkan poin penuh pada laga perdana ini. Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri tim mengarungi kompetisi," ujar Lessa.

Hari ini, Laskar Wong Kito bertolak ke Padang dengan membawa 20 pemain minus tiga pemain yang saat ini masih pemulihan cedera, yakni Bio Paulin, Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017